Langsung ke konten utama

Onigiri Time ツ

Bagi penggemar masakan Jepang pasti sudah tidak asing lagi dengan Onigiri. Sudah saatnya kita membuatnya dirumah, selain lebih higienis. Kita juga dapat mengkreasikannya dengan filling dan menghias onigiri agar lebih nikmat untuk disantap. Berikut beberapa tips yang bisa Anda coba :
1. Gunakan beras khusus biasanya menggunakan beras Jepang.
2. Cuci beras dengan air mengalir hingga bersih, lalu isi panci yang berisi beras dan air dengan perbandingan 1,5:1. 
3. Saat memasak, nyalakan api besar lalu aduk perlahan beras hingga mendidih. Setelah itu baru  kecilkan api dan tutup panci hingga seluruh air meresap dan nasi mengembang sempurna.
4. Tambahkan rice vinegar agar menimbulkan wangi khas dan garam serta gula untuk seasoning, aduk merata. 
5. Sebelum membentuk nasi menjadi onigiri dinginkan sejenak di suhu ruangan hingga tidak terlalu panas. 
6. Saat membentuk onigiri gunakan sarung tangan plastik agar lebih higienis. 
7. Untuk mempermudah dalam membentuk onigiri Anda bisa menggunakan cetakan khusus berbentuk segitiga yang sudah banyak dijual.
8. Saus yang biasanya mirin bisa diganti dengan kecap asin.
9. Untuk bubuk cabe kita bisa membuatnya sendiri dan rasanya tidak kalah enak.

Try it at home and happy cooking 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebab Turki Baba Rafi Cilacap

Amalan di Bulan Ramadan

Asalamualaikum all over people around the world :)               Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan ramadan tahun ini. InsyaAllah kita juga akan mengikuti lebaran 1435 H. Selama bulan ramadan banyak kegiatan ibadah yang dapat kita lakukan untuk menambah pahala.  Berikut amalan-amalan di bulan ramadan :  Pertama, Puasa dimana Allah memerintahkan kita untuk menjalankan ibadah puasa.  Firman Allah : يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (QS. Al-Baqarah:183) Kedua, Membaca al-Qur`an: Membaca al-Qur`an sangat dianjurkan bagi setiap muslim di setiap waktu dan kesempatan. Rasulullah bersabda: اِقْرَؤُوْا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي  يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ. " Bacalah al-Qur`an, sesungguhnya ia datang pada

office