Langsung ke konten utama

Pengalaman belajar toefl

     Alhamdulillah hari ini udah nyelesein tes toefl yang ampun susah banget buat gue. Kerjainnya semampu dan sebisa gue, hasilnya pasrah sama yang di atas. Buat tes ini gue sebelumnya ikut preparation di International Collage didaerah gue Cilacap, gue ambil 10 pertemuan. Oia sebelum preparation gue dikasih pre test nah dari situ kita bisa tau kemampuan kita saat ini dan dibandingin sama setelah les, aduh gak tau deh ngaruh atau enggak lesnya. Pertemuan pertama langsung dikasih soal tentang structure yang ada section 2, gue jawab semampu gue, trus langsung dibahas sama tutornya, dikasih trik-triknya juga. Hari pertama gue sama pak Ahmad karena tutor gue gak bisa hadir. Sayangnya hari ini kita cuma sempet bahas 5 soal, karena penjelasannya detil banget jadi gak sempet bahas semuanya, lagi pula waktu itu cuman 1 jam karena gue telat :)).
        Pertemuan kedua sama tutor gue nama beliau pak Abdillah, and you can call me Abdi kata beliau. Buat tutor gue yang satu ini penjelasannya gamblang dan gak ribet. Kita nerusin soal yang kemarin dan hari ini kita bahas sampe 25 soal. Pertemuan pertama sampe kelima bahas structure dan written expression. Pertemuan keenam sampe kesepuluh bahas listening dan reading. Pernah juga kejadian tutor gue gak bisa dateng dan gue akhirnya diajar sama tutor lain, namanya pak Hendri beliau orang bule asli, tapi gue gak tau asalnya mana hehehe. Disini gue gak diajarin soal toefl tapi gimana cara komunikasi yang baik. Langsung ngomong cas cis cus gitu. Gue disuruh tebak nama hewan, tapi dengan kasih beberapa pertanyaan ke beliau. Gue disaranin buat latihan trus ngomong Inggris dirumah karena klo sering latihan nanti jadi terbiasa dan gak kaku lagi. Segitu aja ceritanya, makasih udah liat :) bingung buat judul postingan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amalan di Bulan Ramadan

Asalamualaikum all over people around the world :)               Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan ramadan tahun ini. InsyaAllah kita juga akan mengikuti lebaran 1435 H. Selama bulan ramadan banyak kegiatan ibadah yang dapat kita lakukan untuk menambah pahala.  Berikut amalan-amalan di bulan ramadan :  Pertama, Puasa dimana Allah memerintahkan kita untuk menjalankan ibadah puasa.  Firman Allah : يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (QS. Al-Baqarah:183) Kedua, Membaca al-Qur`an: Membaca al-Qur`an sangat dianjurkan bagi setiap muslim di setiap waktu dan kesempatan. Rasulullah bersabda: اِقْرَؤُوْا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي  يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ. " Bacalah al-Qur`an, sesungguhnya ia datang pada

Solution is simple, God is answering

Dont afraid with your problem, God will be answering your problem and help you.

Efek Buruk Mendengarkan Musik Terlalu Keras

           Siapapun pasti senang mendengarkan musik. Bagi banyak orang, musik tidak hanya sekedar lagu, alunan nada, atau barisan lirik, tapi juga punya momen tersendiri didalamnya. Oleh karena itu, tidak heran jika musik kerap didengarkan dengan suara kencang. Memang menyenangkan dan membuat suasana hati lebih hidup, tapi ada beberapa komplikasi kesehatan yang menyertai kebiasaan tersebut. Studi menyebutkan bahwa mendengarkan musik dengan volume kencang bisa merusak terlinga bahkan mengganggu kerja sel-sel otak. Penelitian lanjutan yang dilakukan Universitas Cambridge menunjukkan ada masalah kesehatan lain yang dipengaruhi kencangnya suara musik.   Berikut adalah beberapa efek yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk mendengarkan musik dengan volume kencang, dilansir dari Vivanews. Gangguan Pendengaran Efek yang paling utama adalah mengganggu pendengaran. Volume musik lebih dari 90 desibel bisa mempengaruhi gendang telinga. Cara paling mudah mengatahui volume musik yang terlal