Langsung ke konten utama

10 holiday to do list

Bosen sama liburan yang gitu-gitu aja, coba lakukan hal yang menyenangkan. Nah disini gue mau share beberapa hal yang bisa lakuin selama liburan.

1. Berkebun
Yup berkebun bisa banget buat ngisi liburan, mulai dari nyiram tanaman, Beli koleksi baru buat kebun or taman, ngerapihin tanaman yang udah banyak tubuh rumput liar.

2. Olahraga
Bangun lebih pagi terus jogging keliling kompleks rumah bisa jadi solusi. Klo gue lebih sering renang soalnya deket sama rumah. Selain itu, bisa juga naek sepeda bareng gebetan or pacar hehehe

3. Nonton
Nonton gak harus di bioskop, gue sering beli kaset or minta film dari temen sebelum liburan, jadi nambah koleksi film juga deh.

4. Belajar masak
Sebelum liburan biasanya gue googling dulu resep masakan yang mau dibuat, biasanya bikin kue-kue gitu. Terus besoknya dibawa buat kasih temen-temen deh.

5. Bikin puisi or cerpen
Buat kalian yang hobi curhat di medsos coba deh buat puisi or cerpen terus di kirim ke majalah or newspaper siapa tau dimuat hehehe

6. Ketemu temen lama
Selama sekolah, kuliah or kerja kita jadi jarang ketemu sama temen lama. Nah waktu liburan gini pas banget buat ngajak kumpul bareng. pasti banyak hal yang bisa kita ceritain.

7. Ke toko buku
Buat kalian yang suka baca pasti salah satu tepat favoritnya pasti toko buku. Apalagi klo ada buku baru dari pengarang favorite emm pasti gak sabar beli trus baca seharian.

8. Cobain cafe baru
Nah ada cafe baru deket rumah, kenapa gak dicoba sapa tau jadi tempat yang asik buat kumpul bareng sahabat.

9. Hunting foto
Dari pada dirumah aja mending keluar cari udara segar, trus foto-foto dan upload ke medsos deh.

10. Me time!
Ehm liburan bisa jadi moment yang pas buat maskeran, luluran, menicure, pedicure bisa di salon or buat sendiri dirumah dengan bahan2 alami. Dijamin jadi tambah fresh dan gak kusem lagi. Kamupun siap buat memulai aktivas  kembali besok.

Happy holiday guys :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Amalan di Bulan Ramadan

Asalamualaikum all over people around the world :)               Alhamdulillah kita masih dipertemukan dengan ramadan tahun ini. InsyaAllah kita juga akan mengikuti lebaran 1435 H. Selama bulan ramadan banyak kegiatan ibadah yang dapat kita lakukan untuk menambah pahala.  Berikut amalan-amalan di bulan ramadan :  Pertama, Puasa dimana Allah memerintahkan kita untuk menjalankan ibadah puasa.  Firman Allah : يَاأَيُّهَا الَّذِينَ ءَامَنُوا كُتِبَ عَلَيْكُمُ الصِّيَامُ كَمَا كُتِبَ عَلَى الَّذِينَ مِن قَبْلِكُمْ لَعَلَّكُمْ تَتَّقُونَ Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa. (QS. Al-Baqarah:183) Kedua, Membaca al-Qur`an: Membaca al-Qur`an sangat dianjurkan bagi setiap muslim di setiap waktu dan kesempatan. Rasulullah bersabda: اِقْرَؤُوْا الْقُرْآنَ فَإِنَّهُ يَأْتِي  يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ. " Bacalah al-Qur`an, sesungguhnya ia datang pada

Solution is simple, God is answering

Dont afraid with your problem, God will be answering your problem and help you.

Efek Buruk Mendengarkan Musik Terlalu Keras

           Siapapun pasti senang mendengarkan musik. Bagi banyak orang, musik tidak hanya sekedar lagu, alunan nada, atau barisan lirik, tapi juga punya momen tersendiri didalamnya. Oleh karena itu, tidak heran jika musik kerap didengarkan dengan suara kencang. Memang menyenangkan dan membuat suasana hati lebih hidup, tapi ada beberapa komplikasi kesehatan yang menyertai kebiasaan tersebut. Studi menyebutkan bahwa mendengarkan musik dengan volume kencang bisa merusak terlinga bahkan mengganggu kerja sel-sel otak. Penelitian lanjutan yang dilakukan Universitas Cambridge menunjukkan ada masalah kesehatan lain yang dipengaruhi kencangnya suara musik.   Berikut adalah beberapa efek yang ditimbulkan dari kebiasaan buruk mendengarkan musik dengan volume kencang, dilansir dari Vivanews. Gangguan Pendengaran Efek yang paling utama adalah mengganggu pendengaran. Volume musik lebih dari 90 desibel bisa mempengaruhi gendang telinga. Cara paling mudah mengatahui volume musik yang terlal